EXIT "Jangan Lupa Klik Like/Suka ya..!!! Biar Selalu Mendapatkan Info Terbaru"
Design by : Pendidikan & Teknologi
Google Analystic
VISIT ACEH 2017 - WELCOME TO MY VILLAGE "ALUE CAPLI"

Kamis, 16 Maret 2017

JANGANLAH KAMU MENIKAH, KENAPA?

Salah satu tanda kiamat kubra adalah Menghalalkan segala cara yang diharamkan dalam syara' demi menuruti keinginan istri dan anak.

Banyak Ayah Masuk neraka gara-gara ANAKNYA, Banyak suami-suami masuk neraka gara-gara ISTRINYA.

Ada sebuah kisah nyata Yaitu Syeich Hasan Al-Basri seorang ulama besar yang juga Waliyullah, ketika di dalam majelis pengajiannya mengatakan kepada murid-muridnya "JANGANLAH KALIAN MENIKAH..!!!"


Sontak dan kaget semua murid-murid beliau dan memprotes sambil mengatakan : apakah yang barusan engkau katakan wahai guru kami???

Bukankah hadist nabi "Nikah itu sunnahku, maka jika ada yg membenci sunnahku maka dia bukanlah umatku"

Maka Syech Hasan Al-Basri menjawab : 
"Sunnah Nabi itu bukan hanya menikah, apakah engkau sudah mempelajari halal dan haram? Amar Ma'ruf Nahi Mungkar sudahkah kalian pelajari semua? Karena itu adalah semua sunnah Nabi, jangan hanya nikah saja yang kalian pikirkan sebagai Sunah Nabi".

Kata-kata Syech HASAN AL-BASRI tersebut (JANGAN KAMU MENIKAH) ditujukan kepada orang-orang yang belum siap untuk membina rumah tangga yang baik sesuai syar'i, yang belum bisa mengajarkan & membimbing keluarga dengan baik.

Maka tuntutlah ilmu dulu sebelum menikah. Dan adapun orang yang sudah siap untuk itu maka MENIKAHLAH, karena Nabi bangga dengan banyak umatnya.

Sumber : Pengajian Malam Rabu Di Masjid Raya Kota Langsa bersama ABA MURDANI MUHAMMAD (Pimpinan Dayah FUTUHUL MU'ARIF AL-AZIZIYYAH SEURIGET - LANGSA - ACEH)

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Pendidikan dan Teknologi | Design by Aneuk Alue Capli | Dan Aneuk Kota Langsa