EXIT "Jangan Lupa Klik Like/Suka ya..!!! Biar Selalu Mendapatkan Info Terbaru"
Design by : Pendidikan & Teknologi
Google Analystic
VISIT ACEH 2018 - WELCOME TO MY VILLAGE "ALUE CAPLI"

Rabu, 12 Juli 2017

5 TIPS & TRIK LOLOS TES CPNS (BASE ON THE PNS EXPERIENCES)

Tips and trik tes cpns
  1. Berdoa uda pasti laa yaa. semua doa kemudahan tolong dibaca..
  2. Jika ketemu soal paragraf, jangan pernah berpikir untuk membacanya. niscaya, kalian akan kelelahan. soal paragraf benar benar disajikan dengan panjang dan bertema ilmiah. jika ketemu soal paragraf langsung saja baca soal, abaikan paragrafnya. nah begitu ketemu soal, baru pahami apa permintaan soal. baru naik lagi ke paragraf yang bersangkutan. waktu saya tes, paragraf sepanjang layar komputer. begitu tiba dipertanyaan, soalnya adalah.. sinonim 'ingin' adalah : 'mau', paragraf menjadi jebakan. ingat, ketemu paragraf langsung baca soal. memang, akan ada juga pertanyaan inti paragraf.
  3. Jika ketemu soal hitungan, kita akan diberi modal kertas buram. jangan pernah berpikir, meski hanya kertas buram kamu bisa SEMENA MENA dengan mereka.hahahah pergunakan kertas buram dengan bijak. (A). Tulis nomor soal dengan lengkap, rapi bersusun ke bawah. tujuannya, jika hendak mengecek kembali maka kamu gak akan kesulitan mencari posisi coretan soal tersebut. (B). jika setelah kamu coret coret jawaban kamu ga ada di pilihan jawaban, abaikan nomor tersebut. segera beralih ke nomor berikutnya. kemampuan MOVE ON sangat dibutuhkan disini. jangan fokus ke nomor tertentu sementara nomor lain kamu abaikan. INGAT, ada gambar waktu yang akan menghantui monitor kamu.
  4. wawasan kebangsaan.
    jika kamu bukan orang yang suka MENGENANG MASA LALU seperti saya.. eeeakk maka mulai hari ini niatkan diri untuk mengenang masa sebelum kemerdekaan terjadi. ini jadi ajang untuk menumbuhkan kembali sisa sisa kenangan. hapal nama nama tokoh yang sudah berjasa pada bangsa ini. tulis di kertas nama tokoh, peristiwa, tempat, dan tanggal peristiwa. untuk memudahkan proses menghapal. selain itu, karena kita sudah lama tamat SMA tentu sudah jarang baca UUD. maka saatnya, mengenang zaman upacara bendera kembali. hapal UUD 1945. karena inti dari tiap paragraf biasanya akan keluar juga. last but not least soal kebangsaan., pasal pasal di UUD harus dipahami. ya minimal, kalo ga keluar di soal kita bisa bantu anak kita jawab soal PR nya kalo tentang pasal-pasal.. hahahahha
  5.   Kepribadian, ingat yaa, kepribadian ga ada kuncinya semua tergantung pada hati masing-masing..hahahahha. sekali lagi, bukan hendak menggurui. tapi pekerjaan saya memang guru.. hahahhaha. selamat berjuang, jangan tanya merek buku yang saya baca apa karena saya ga ingat.
Source from HERE

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Pendidikan dan Teknologi | Design by Aneuk Alue Capli | Dan Aneuk Kota Langsa