EXIT "Jangan Lupa Klik Like/Suka ya..!!! Biar Selalu Mendapatkan Info Terbaru"
Design by : Pendidikan & Teknologi
Google Analystic
VISIT ACEH 2018 - WELCOME TO MY VILLAGE "ALUE CAPLI"

Minggu, 01 Juli 2012

Cara Membagi File dengan Winrar


Membagi File Dengan Winrar – Winrar adalah sebuah software file compression yang berguna untuk membuat banyak file menjadi 1 file. Winrar juga dapat digunakan untuk memperkecil ukuran file sehingga tidak memenuhi harddisk komputer atau laptop anda.
Pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba sharing tentang cara membagi file dengan winrar. Dengan fungsi untuk membagi file menjadi beberapa bagian, ini sangat mirip dengan fungsi HJ split. Perbedaannya adalah kalau HJ split khusus untuk membagi dan menggabungkan file saja.
Langsung saja berikut langkah-langkahnya:
1. Anda harus memiliki winrar yang telah terinstall di laptop atau komputer anda, jika belum punya silahkan download disini.
2. Klik kanan di file yang akan dibagi (jika filenya lebih dari satu, jadikan dalam satu folder). Saya contohkan menggunakan file “air_assault2”

3. Pilih “Add to archive…”

4. Kemudian akan muncul seperti gambar dibawah ini. Silahkan isi kotak “split to volume, bytes” dengan ukuran hasil yang akan diinginkan misalnya 5000 kb. Ingat Kb, Mb atau Gb, jangan sampai salah. Klik “OK”.
5. Selesai.

Selamat anda telah berhasil membagi file/folder yang anda inginkan menjadi beberapa bagian sesuai dengan keinginan anda. Ini merupakan salah satu cara mudah untuk membagi file menjadi beberapa bagian.
Sementara itu dulu untuk tips hari ini. Silahkan request software atau apalah terserah. Hehehe.
Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Pendidikan dan Teknologi | Design by Aneuk Alue Capli | Dan Aneuk Kota Langsa