EXIT "Jangan Lupa Klik Like/Suka ya..!!! Biar Selalu Mendapatkan Info Terbaru"
Design by : Pendidikan & Teknologi
VISIT ACEH 2019 - WELCOME TO MY SITE "ALUE CAPLI"

Minggu, 01 Juli 2012

Triks menghadapi USB Port No detect


Anda mungkin pernah melihat pesan error di samping ini dan mengalami hal seperti berikut. Anda sedang bekerja dengan perangkat USB, entah itu printer, flashdisk atau harddisk. Tiba-tiba tanpa dinyana hardware tersebut diam membisu, alias tidak berfungsi.

Anda mendapatkan pesan error USB Device Not Recognized tiap kali Anda memasukkan kembali device tersebut ke port USB. Apa yang terjadi?

Ada beberapa jawaban yang bervariatif. Saya sudah menyusunnya berikut solusi masalah masing-masing. Anda bisa memilih sesuai dengan kemungkinan terdekat dengan kasus yang Anda alami. Permasalahan yang menyangkut pesan error USB Not Recognized adalah sebagai berikut:

1. Permasalahan Paling Umum
Device/Perangkat yang sedang Anda pakai termasuk dalam perangkat yang rawan terhadap perubahan arus listrik dan gangguan listrik statis. Salah satu device yang sering mengalami hal ini adalah USB Flashdisk. Jika ada kebocoran arus sedikit saja dalam casing yang kemudian menjalar ke flashdisk, bisa jadi menyebabkan flashdisk mengalami malfungsi. Begitu pula jika tanpa diduga ada pengaruh dari listrik statis pada lingkungan
di seputar terminal USB. Hal ini diperburuk dengan kualitas casing komputer yang
kebanyakan beredar di Indonesia seringkali tidak memenuhi standar keamanan grounding
listrik.
Solusi: (mau tau???kunjungi websitenya ya))

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by EduTech | Design by SangBlogger and VideoCreator